TANGSEL– DPC Kongres Advokat Indonesia (KAI) Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar rakercab di Sekretariat DPC KAI Tangsel yang beralamat di Komplek Ruko Emerald Fresh Mart Blok PE/RB-07, Parigi, Pondok Aren ,Tangerang Selatan, Sabtu (30/10/2021).

Rakercab dibuka langsung oleh Ketua Umum KAI DPC Tangsel, Aditya Nasution,S.H.,M.H. M.Sos. dan sekretarisnya, Prio Agung, S.H, M.H. Dalam sambutannya, ia menegaskan, dirinya siap mendukung seluruh program dari ketua bidang untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Selamat bertugas dan bekerja untuk masyarakat,” kata Aditya.

Sementara, Wakil Ketua KAI Tangsel sekaligus Penasehat LBH KAI Tangsel, Dadang Rahayu, S.H.,M.H. menambahkan, program kerja yang disepakati harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab dan bisa menerima masukan dari seluruh elemen Anggota KAI Tangsel.

“Salah satu program nyata yang akan di bentuk adalah LBH Keadilan Advokasi Indonesia (LBH KAI Tangsel),” kata dia.

Ketua LBH KAI Tangsel, Abdul Aziz, S.H.,M.H. dan Sektretaris LBH KAI Tangsel Hendro Manulu,S.H.M.H. menyampaikan, program LBH Tangsel adalah pembuatan posbakum di setiap kecamatan dan membuat jaringan paralegal di setiap kelurahan

“Tugasnya memberikan edukasi kepada tim dan paralegal agar bisa melayani masyarakat Tangsel, disamping itu akan bersinergi dengan pemerintah dan elemen masyarakat Tangsel lainnya termasuk organisasi yang ada,” katanya.

“KAI Tangsel juga membuat program kerja bidang pendidikan untuk menjalin kerjasama dengan pelaku pendidikan universitas atau perguruan tinggi di Tangsel dengan program diklat pendidikan advokat dan pelatihan hukum serta studi banding untuk pendidikan internal KAI Tangsel,” kata Utami, Ketua Bidang Pendidikan KAI Tangsel, menambahkan. 

Sumber : bantentoday.com

By admin